Minggu, 18 November 2012

Maskoki Ranchu Jumbo

    

      Ikan hias air tawar yang banyak dipelihara masyarakat sebagai hiburan alternatif.Biasanya masyrakat memelihara ikan hias air tawar di aquarium-aquarium.Keunggulan aquarium ini karena ikan bisa dinikmati dari sisi depan.Jenis ikan yang dipeliharapun beragam.Tentunya ini menambah semarak aquarium yang pada akhirnya mendatangkan kepuasan tersendiri. 
     Jenis-jenis ikan hias air tawar yang banyak dipelihara orang adalah iakn platis dengan berbagai macam warna.Ada juga ikan neon tetra,sumatra, serta iakn lainnya.Yang populer dipelihara masyarakat lainnya adalah ikan mas koki.
      Ragam ikan mas koki yang banyak jenis dan warna semakin memanjakan para mania maskoki.Keindahan mas koki ini memberikan hiburan tersendiri bagi para penikmat maskoki.Selain jenis oranda,kaliko,butterfly kini jenis rancu sudah menyita para hobiis untuk mengoleksinya.
      Para hobiis menyukai dikarenakan dengan bentuk badan yang gemuk dan wajah yang "lebam" dan cara berenangnya yang memikat.Jenis inipun memiliki warna-warna yang beragam seperti merah,hitam ataupun hijau.
      Dan kini ada ranchu yang berukuran besar yang biasa disebut dengan ranchu jumbo.Ukuran normal ranchu jumbo adalah 16 - 20cm.Tetapi dengan adanya perlakuan khusus terutama faktor genetis ranchu jumbo bisa berukuran hingga 24cm.Selain faktor perbaikan genetis asupan pakan yang tepat akan memberi pengaruh terhadap pertumbuhan ikan.
       Degan hadirnya ranchu jumbo ini akan menambah daftar koleksi para mania ikan mas koki terutama jenis ranchu. terlebih adanya ranchu jumbo yang berukuran besar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar