Sabtu, 17 November 2012

CUPANG SERIT BLANTONG TIGER

CUPANG SERIT BLANTONG TIGER

       Melihat sosok cupang yang satu ini banyak orang yang tertegun dan terkagum-kagum.Sosok serit yang lahir dari keuletan peternak tanah air ini terbilang indah dan memukau.Lihat saja,kepala hingga pangkal ekornya dibalut warna merah dengan semburat jingga
.Sirip atas putih dan sirip lain di ekor dan perut berwarna hitam dengan corak pangkal biru cerah.Warna-warna ini terpisah tegas.
       Terinspirasi akan sosoknya maka sipeternak menamai dengan TIGER pada cupang serit ini.Meski begitu identitas serit asal Indonesia ini tidak hilang maka diberi tambahan BLANTONG didepannya.Blantong adalah kependekan dari belang bentong.Ini merujuk pada warna ditubuh serit yang bercampur aduk.
       Wajar saja bila cupang ini menjadi buruan para hobiis dari dalam dan luar negeri.Dikarenakan permintaan yang besar maka cupang yang satu ini dihargai mahal.Bahkan dibeberapa lokasi tertentu cupang jenis ini seperti hilang dari peredaran.Hal ini dimungkinkan karena jenis ini menjadi buruan para maniak cupang hias.
        Meski bersosok menawan blantong tiger ini tidak butuh perawatan khusus.Perlakuan cupang serit ini sama dengan cupang serit lainnya.Perbedaannya hanya pada seritnya yang gemulai yaitu serit daun.Jenis serit ini sensitif terhadap perubahan cuaca.Saat musim hujan serit ini bakal mengkerut.
Untuk mengatasinya cukup dengan rutin mengganti air 4hari sekali.Selain itu berilah garam dapur yang bertujuan untuk menjaga pH air netral.
         Cupang jenis ini pantas untuk dijadikan koleksi Anda.Sebagai penghilang kepenatan dan strees setelah seharian bekerja. Yuuups..........!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar