Jumat, 16 November 2012

Ikan Guppy Dari Sri Lanka



Melihat corak guppy batik hijau melon dengan dasar hitam akan membuat banyak orang terkagum-kagum.Paduan sempurna dan warna unik ini pula yang menjadikan poecilia asal Sri lanka menjadi bintangnya ikan guppy.
Melon green berwarna abu abu ini dengan corak batik hijau melon,putih keb
iruan dan hitam.Ekornya didominasi hitam dengan corak kuning terang dan putih.Guppy jenis ini bisa mencapai ukuran 4 cm. Dan di kembangbiakkan di Sri lanka dengan tujuan ekspor.
Sri Lanka dikenal aktif membidanim munculnya strain-strain baru bercorak cantik.Sri lanka kuat dengan corak-corak baru tetapi dari sisi kualitas ikan masih tertinggal dengan Indonesia.Kualitas yang dimaksud adalah perbandingan panjang tubuh dan ekor yang idealnya 1 : 1.Sedangkan guppy-guppy asal Sri Lanka memiliki perbandingan 1 : 0,5.Sebab itu terlihat kalo guppy-guppy asal Sri Lanka ekornya lebih pendek.
Sedangkan untuk hobiis di Indonesia untuk ikan guppy mempunyai selera yang berbeda.Corak batik pada guppy yang lazim dijumpai identik dengan warna dasar merah.Untuk para hobiis di Indonesia senang menyukai warna merah karena mencolok.Warna dasar seperti merah,hitam dan kuning lebih banyak penggemar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar